Model Tiket Garuda Yang Baru | E-Tiket Garuda

Garuda Indonesia dalam meningkatkan pelayanan kepada pelanggan belakangan ini memperbaiki sistem online dikenal dengan nama Passenger Services System Amadeus Altea. Amadeus Altea merupakan system pelayanan penumpang maskapai penerbangan yang sudah cukup populer di dunia maskapai penerbangan karena lebih dari 160 maskapai penerbangan besar menggunakan jasa Amadeus Altea ini. Amadeus merupakan sebuah Perusahaan sekala Internasional yang bergerak dalam bidang teknologi informasi (IT) khususnya industri perjalanan dan pariwisata.

Sistem pelayanan penumpang dari amadeus ini baru saja di upgrade sekitar bulan Juni-Juli 2013 yang lalu setelah sebelumnya menggunakan sistem Automatic Reservation Garuda Indonesia (ARGA) sejak tahun 1987. Dengan sistem baru ini, diharapkan akan banyak kemudahan yang didapatkan oleh penumpang garuda dalam penerbangannya.

Salah satu pelayanan yang baru dari garuda indonesia adalah perubahan format tiket online atau e-tiket, dengan layanan baru ini Anda tidak harus mencetak tiket dan bording pass Anda untuk bisa cek in, namun cukup cek in online dan tunjukkan bording pass Anda melalu ipad atau smart phone.

Format tiket garuda yang baru ini juga lebih simple dari sebelumnya, namun tetap mencantumkan kode booking, nomor tiket (dokumen ID) dan nama penumpang.

Tiket Garuda Baru

 Tiket Garuda Baru

Tiket garuda ini bisa Anda dapatkan saat melakukan reservasi online melalui website resmi garuda-indonesia.com maupun melalui travel agent terdekat, Anda juga bisa meminta mereka untuk mengirimkan e-tiket tersebut melalui email sehingga Anda bisa buka melalui gadget Anda.

Jika Anda melakukan cek in online melalui website garuda-indonesia.com maka Anda akan mendapatkan boarding pass garuda seperti gambar dibawah ini:

 Boarding Pass Garuda Baru (Cek In Online)


Boarding Pass seperti diatas bisa langsung Anda gunakan tanpa harus di print, cukup menunjukkan boarding pass tersebut dengan smartphone atau ipad Anda ke petugas boarding gate di Pintu masuk pesawat. Namun jika Anda memiliki Tas yang ingin dimasukkan ke Bagasi maka sebaiknya Anda menuju ke konter cek in untuk memasukkan tas Anda tersebut dan kemudian me-ngeprint ulang boarding pass Anda di konter cek in, atau ikuti petunjuk dari petugas konter garuda tersebut.

Demikianlah informasi model tiket garuda yang baru, semoga bermanfaat.

Mau Berlangganan Contoh Surat Terbaru dari Kami?