Cara Pembayaran Citilink Dengan Internet Banking Mandiri

Cara Pembayaran Tiket Citilink dengan kode pembayaran (Nomor Referensi) memang sedikit berbeda dengan sistem pembayaran maskapai penerbangan yang lain seperti, garuda, lion, sriwijaya, maskapai tersebut telah terdaftar di menu pembayaran di ATM atau internet Banking bank tertentu sehingga dengan mudah pelanggan melakukan pembayaran dan mendapatkan bukti pembayaran dengan kode booking tertera di slip pembayaran tersebut.

Lain halnya dengan cara pembayaran citilink yang masih menggunakan rekening virtual dari Permata Bank, dimana dengan sistem ini secara otomatis nama pemesan akan memiliki rekening virtual di permata bank untuk sekali pakai saja. Nomor rekening ini diawali dengan 8990 + 12 Digit Kode Bayar/Nomor Referensi. Nomor tersebut merupakan nomor rekening virtual yang Anda bisa tranfer dari berbagai ATM, baik melalui ATM Permata Bank, ATM Bersama, Maupun ATM yang berlogo Prima atau Alto. 

Cara Pembayaran Citilink

Cara Pembayaran Citilink

Jika Anda membayar tiket citilink melalui ATM Permata Bank, maka Anda cukup memasukkan nomor rekening virtual tersebut (8990 + 12 Digit Kode Bayar/Nomor Referensi) dan dilanjutkan dengan memasukkan Jumlah pembayaran sesuai dengan yang ditagihkan dalam tiket. Namun jika Anda membayar tiket citilink melalui Bank lain selain Bank Permata, maka Anda harus menambahkan kode bank permata  yaitu 013, sama seperti Anda mentranfer uang ke rekening Bank Permata.

Dengan prinsip inilah Anda bisa juga melakukan pembayaran tiket citilink melalui internet banking mandiri, berikut ini rincian tahap demi tahap cara pembayaran tiket citilink dengan asumsi Anda telah selesai melakukan booking online dan mendapatkan kode booking (Nomor konfirmasi) dan kode pembayaran (Nomor Referensi):

1. Login ke Internet Bank Mandiri Anda
2. Pilih Menu "Tranfer" kemudian "Antar Bank Online"
pembayaran tiket citilink

3. Masukkan Nominal harga tiket, Pilih Nama Bank jadi Permata Bank kemudian Masukkan Nomor Rekening Virtual Pembayaran Tiket Citilink Anda.
pembayaran tiket citilink

4. Lakukan konfirmasi, pastikan nama pemesan sesuai dengan yang Anda input saat melakukan pemesanan lalu gunakan PIN Mandiri (Metode APPLI 1) untuk menyelesaikan transaksi.
pembayaran tiket citilink

5. Transaksi selesai, Silahkan simpan bukti pembayaran, lalu cek email Anda untuk mendapatkan e-tiket. Jika Ada masalah seperti tiket Anda belum terkirim silahkan hubungi call center citilink pusat di Nomor 0804 1 080808 atau hubungi call center citilink di kota Anda.

Demikianlah Cara Pembayaran Citilink Dengan Internet Banking Mandiri, prinsip-prinsip pembayaran tersebut diatas bisa juga Anda gunakan melakukan pembayaran tiket citilink melalui internet banking BNI, Internet Banking Permata Bank dan lain sebagainya. Semoga bermanfaat.

Mau Berlangganan Contoh Surat Terbaru dari Kami?