2 Cara Ekspor Kontak BB ke Android

BBM untuk Android sudah sangat ramai di perbincangkan dan sudah 80 juta aplikasi BBM for Android didownload oleh pengguna Android di seluruh dunia hanya dalam dua pekan, ini merupakan sebuah revolusi besar bagi pengguna Blackberry yang biasanya hanya bisa bbm di smartpone blackberry kini bisa mengakses bbm di Android.

Perubahan ini membuat para pengguna blackberry berbondong-bondong mengganti Blackberry mereka dengan Android dengan berbagai alasan, ada yang bilang Android lebih ringan dan cepat, ada juga ingin menghemat kocek mereka karena di Android tidak perlu bayar paket blackberry cukup terkoneksi dengan internet, baik melalui jaringan GSM, CDMA maupun melalui Wifi.

Pada saat migrasi dari blackberry ke Android banyak pengguna yang kesulitan saat memindahkan phonebook dari blackberry ke Android karena begitu banyaknya harus dipindahkan, jika dipindahkan satu persatu akan memakan waktu tidak sedikit, oleh karena itu disini kami uraikan dua cara mudah untuk memindahkan atau ekspor kontak Blackberry ke Android:

1. Menggunakan koneksi Bluetoot
Akifkan Bluetoot Android dan Blackberry Anda lalu hubungkan Antara keduanya, setelah terhubung buka bluetoot pada blackberry lalu cari koneksi Android yang baru terhubung tekan logo bb lalu akan keluar menu lalu pilih tranfer contact. Sementara pada Android Anda silahkan terima file contact yang baru dikirim lalu buka filenya agar menjadi contact Anda pada Android, Cara ini berhasil pada versi 6 keatas, sementara versi 5 kebanyakan gagal.

2. Menggunakan akun Gmail
Kontak Gmail Pada bisa otomatis terdeteksi oleh kontak Android Jika Anda login akun gmail di Android Anda sehingga phonebook pada blackberry perlu di singkonkan dengan akun gmail Anda agar nanti kontak tersebut tersimpan pada kontak gmail yang bisa digunakan pada Android, caranya Download Aplikasi Singkron http://www.theiexplorers.com/OTA/GoogleSync/GoogleSync.jad lalu Run aplikasi dan menyelaraskan kontak Anda sekali-On ponsel Android Anda cukup log-in dengan account gmail dan kontak sudah akan berada di sana.

Jika Cara Singkron dengan software diatas tidak bisa maka alternatif lain adalah dengan menggunakan aplikasi BlackBerry desktop manager, silahkan instal programnya ke komputer (program BlackBerry desktop manager biasanya terdapat pada CD bawaan saat Anda beli Blackberry). Jika Anda tidak memilikinya aplikasi tersebut bisa juga Anda download lalu hubungkan blackberry Anda dengan komputer menggunakan kabel usb atau bluetoot.

Buka Aplikasi Blackberry Desktop manager lalu buka organizer > configure Setting > setelah terbuka popup yang baru pilih ASCII exporter/importer agar kontak bb bisa di ekspor dalam bentuk CSV yang nanti bisa diterima google saat menginpor kontak. Kemudian klik next lalu pilih Address book -> ASCII exporter/importer kemudian next lagi untuk mengkonfirmasi dan menyimpan file csv kontak blackberry tersebut.
Ekspor Kontak BB ke Android

Ekspor Kontak BB ke Android

Setelah Anda menyimpan file csv lalu buka email gmail Anda lalu pilih contact kemudian export, masukkan file csv tersebut melalui choose file lalu klik import. Dengan mengimport kontat kersebut maka otomatis kontak Anda yang ada di Android yang sudah login dengan email yang sama akan otomatis terupdate.

Demikianlah Cara Export Kontak BB ke Andorid semoga bermanfaat.

Mau Berlangganan Contoh Surat Terbaru dari Kami?