Bacaan Doa Masuk Masjid dan Adab Masuk Masjid dan Artinya

Bacaan Doa Masuk Masjid dan Adab Masuk Masjid dan Artinya - Adapun Do’a masuk mesjid sebagai berikut:

Masjid adalah rumah Allah siapapun hambanya boleh datang ke mesjid tanpa terkecuali semuanya boleh hadir tidak memandang bulu baik dia si kaya maupun si miskin karena sesungguhkan di hadapan Allah semua hamba memiliki derajat sama hanya iman dan takwa yang menjadi perbedaan derajat tinggi rendah di hadapan Allah swt.

Bacaan Doa Masuk Masjid dan Adab Masuk Masjid dan Artinya


Nah sahabat kita berkunjung ke rumah sesama kerabat maupun saudara kandung sekalipun harus kita junjung tata krama dalam berkunjung serta menghormati tuan rumah .apalagi kalau kita mengunjungi mesjid yang merupakan tempat yang mulia dan tempat ibadahnya kaum muslimin hendaklah kita memuliakan dan memakmurkan mesjid agar kita bisa rukun dalam beribadah dan menciptakan kenyamanan antara sesama pengunjung.

Adapun adap yang harus kita perhatikan serta kita terapkan adalah sebagai berikut:

1. Masuklah denagna kaki kanan

2. Membaca do’a masuk mesjid seperti yang tertera di atas

3. Kerjakan salat sunat tahiyatul masjid dua rakaat

Dengan lafad niatnya sebagai berikut:

Artinya: sahaja aku sembahyang sunah memuliakan mesjid karena Allah Ta’ala

4. Duduklah dengan sopan serta menghadap kiblat

5. Dilarang untuk tertawa-tawa dalam mesjid/membicarakan masalah dunia di dalam mesjid

6. Jangan melakukan sesuatu yang merugikan jama’ah lain dalam mesjid sekalipun kita membaca Al-Qur’an dengan suara yang keras sehingga mengganggu jama’ah lain yang mengarjakan shalat.

7. Jangan mengotori masjid

Sahabat itulah adap yang hendakl kita pelihara dan kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari agar mesjid-mesjid yang ada di sekitar kita tidak terbengkalai dan tak ada yang menghiraukan karena mesjid itu tanggung jawab kita semua bukanlah hanya tugas dari para penjaga mesjid untuk membersihkan mesjid tapi juga bertanggung jawab untuk tidak mengotori mesjid .sahabat sekian pembahasan yang kita bahas pada tulisan ini semoga bisa menjadi Amalan yang baik dan menjadi ilmu yang bermanfaat bagi kita yang selalu ingin mengkaji tentang ilmu agama islam.

Wallahu’alam .

Mau Berlangganan Contoh Surat Terbaru dari Kami?