Inilah Doa Niat Puasa dan Doa Berbuka di Bulan Ramadhan

Doa Niat Puasa – Bulan Ramadhan merupakan sebuah bulan yang paling berkah di antara bulan-bulan yang lainnya karena pada bulan tersebut terdapat banyak kelebihan dan semua amal perbuatan ibadah akan dilipat gandakan oleh Allah swt. Perlu diketahui bahwa semua amal ibadah itu di mulai dari niat untuk mengerjakannya, jika niat ibadah itu baik maka akan memperpleh pahala yang baik disisi Allah dan sebaliknya jika niat kita untuk melakukan ibadah itu tidak baik maka ibadah yang kita lakukan tersebut adalah sia-sia saja. Seperti halnya dengan puasa jika niat kita berpuasa hanya untuk memperoleh ridha-Nya Allah maka pahala yang banyak pun akan kita peroleh disisi Allah.

Pada posting kali ini kami akan memberikan sedikit doa niat puasa di bbulan Ramadhan. Seringkali kita berpuasa, maka bagaimanakah lafadz niatnya puasa tersebut? Jika anda baru belajar berpuasa disini;ah tempat anda pelajari doa niat puasa. Doa niat puasa juga sangat cocok untu anda ajarkan kepada adik anda atau anak anda yang sedang belajar untuk berpuasa pada bulan ramadhan. Yuk kita simak bagaimanakah lafadz doa niat puasa di bulan Ramadhan.

Inilah Lafadz doa niat puasa yaitu:








Adapun Niat berbuka puasa yaitu:


Allahumma laka sumtu, wabika amantu, wa ‘ala rizqika afthartu birahmatika ya arhamar rahimin...

Artinya: ”Ya Allah karenamu aku berpuasa dan kepada engkau beriman dan atas rizeki yang engkau berikan aku berbuka , dengan rahmatmu wahai dzat yang maha Pengasih dari semua yang pengasih.”

Banyak ayat yang menerangkan untuk melaksanakan ibadah puasa dalam Al-Qur’an, jadi kita semua diwajibkan untuk berpuasa sebulan dalam setahun untuk menahan hawa nafsu. Dengan berpuasa berarti kita telah melaksanakan ibadah yang di perintahkan oleh Allah kepada kita. Namun, jika ibadah puasa yang dilakukan tidak di dahului dengan doa niat puasa Ramadhan sungguh puasa kita sia-sia, makanya niat itu sangat penting kita ucapkan sebelum berpuasa.

Inilah lafadz doa niat puasa dan doa ketika hendak berbuka puasa pada bulan ramadhan yang akan anda pelajari dan ajarkan kepada orang lain. Jika anda merupakan salah satu guru maupun pengajar yang baik maka ajarkanlah doa niat puasa ini kepada anak didik anda dengan betul agar ibadahnya kelak akan diterima disisi Allah swt. Dengan adanya anda membaca artikel ini semoga bermanfaat bagi anda.

Mau Berlangganan Contoh Surat Terbaru dari Kami?