Cara Mudah Hapus Password PDF Agar Mudah Dibuka

Cara Mudah Hapus Password PDF Agar Mudah Dibuka - Selain ms. word, pdf juga bisa kita bubuhi password agar tidak sembarang orang bisa membuka file pdf tersebut untuk menjaga kerahasiaan isi dari PDF, Namun bagaimana halnya jika banyak file pdf Anda yang bubuhi password kemudian Anda ingin menghapus password pdf tersebut agar tidak ribet lagi membukanya. apalagi jika Anda memiliki banyak file PDF di komputer Anda yang dilindungi oleh password yang panjang dan rumit. Anda mungkin repot mengetikkan password pdf setiap kali membuka file pdf Anda, berikut solusi buat Anda cara mudah menghapus password tersebut.


Menghapus Password File PDF

Ada utilitas Windows gratis yang disebut BeCyPDFMetaEdit yang dapat membantu Anda menghapus password dari file PDF tapi tanpa membuat perubahan lain untuk dokumen. (Saya tidak yakin mengapa pengembang memilih seperti nama kompleks untuk ini utilitas berguna)
Inilah yang perlu Anda lakukan:
  1. Jalankan program dan akan meminta Anda untuk lokasi file.
  2. Sebelum Anda memilih dan membuka file PDF, mengubah modus untuk "Complete Rewrite." 
  3. Beralih ke tab Security dan mengatur "Security System" untuk "No encryption" Klik tombol Save dan PDF Anda akan tidak lagi memerlukan password untuk dibuka.
Selain cara tersebut diatas, Anda juga bisa menggunakan Print to PDF untuk membuat duplikat pdf yang ber password menjadi pdf yang tidak di password.
Untuk tips lainnya, silahkan temukan artikel lain mengenai panduan lengkap tentang PDF.

Mau Berlangganan Contoh Surat Terbaru dari Kami?