12 Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat

Sembuh dari jerawatan belum bisa dikatakan sudah selesai dari masalah, masalah yang akan muncul bagi anda Adalah adanya bekas jerawat yang mengurangi kecantikan atau kegantengan Anda. Cara Alami menghilangkan bekas jerawat sebenarnya sudah banyak yang membahas namun autada kali ini ingin menambahkan beberapa poin Cara Alami menghilangkan bekas jerawat dengan mudah. Jika Anda memiliki permasalahan dengan bekas jerawat mungkin tips atau cara menghilangkan bekas jerawat dari Autada ini bisa bermanfaat.

Sebenarnya jerawat juga bisa dicegah, salah satunya dengan makanan pencegah jerawat, tapi bila memang sudah terlanjur pernah berjerawat dan ingin menghilangkan bekas jerawat tersebut maka Anda tidak boleh sembarangan ketika menghilangkan bekas jerawat. Hal ini untuk mencegah terjadinya infeksi. Berikut 10 Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat:

1. Menghilangkan bekas jerawat dengan Bengkuang
Ini adalah cara alami menghilangkan bekas jerawat yang paling umum dan banyak digunakan, yaitu dengan memanfaatkan bengkoang (bengkuang) sebagai masker untuk menghilangkan bekas jerawat. Caranya adalah sebagai berikut:
  • Parut bengkuang secukupnya.
  • Sebelum memulai, cucilah muka Anda dengan air yang bersih lalu keringkan.
  • Oleskan bengkuang yang telah diparut tadi secara merata.
  • Tunggu selama 15 hingga 30 menit. Setelah itu cucilah muka hingga bersih dan keringkan.
  •  Lakukan setiap hari sebelum tidur supaya mendapat hasil maksimal untuk menghilangkan bekas jerawat Anda.
2. Menghilangkan bekas jerawat dengan tomat.
Tomat Selain untuk keperluan memasak, tomat juga bisa membantu menghilangkan bekas jerawat. Tomat mengandung vitamin A yang berfungsi untuk merangsang kolagen. Iris tomat tersebut dan tempelkan di wajah.


3. Menghilangkan bekas jerawat dengan madu
madu
Sebelum mengoleskan madu pada wajah Anda terlebih dahulu wajah Anda harus benar-benar bersih, basuhlah wajah Anda kemudian keringkan. Oleskan lapisan madu ke wajah Anda, dan biarkan selama 20 sampai 30 menit. Ingat, ini sangat penting bahwa wajah Anda sangat sensitif dan rapuh: gunakan jari manis Anda untuk mengoleskan madu. Anda juga harus menghindari menarik kulit Anda untuk menghindari pembentukan kerutan.


4. Menghilangkan bekas jerawat dengan bubuk kayu cendana dan air mawar.
Campurkan bubuk cendana dan air mawar lalu oleskan pada bekas jerawat, Diamkan hingga beberapa saat sampai kering, lalu bilas dengan air biasa. Lakukan selama seminggu secara rutin sekali sehari di pagi atau malam hari.

5. Menghilangkan bekas jerawat dengan jeruk lemon.
Jeruk lemon selain bermanfaat sebagai anti kanker, juga merupakan cara efektif untuk menghilangkan bekas jerawat. Caranya adalah peras jeruk lemon tersebut ke kapas kemudian usapkan di bekas jerawat Anda. saat mengusapkannya usahakan jangan memencet bekas jerawat tersebut. Saat pertama menggunakannya memang sedikt agak perih tapi bila sudah terbiasa tidak akan terasa sakit. Diamkan sejenak lalu basuh dengan air hangat, lakukan setiap sebelum mandi.


6. Menghilangkan bekas jerawat dengan pepaya.
Pepaya mengandung papain, yaitu enzim yang dapat mengurangi peradangan. Bisa dikonsumsi langsung atau digunakan sebagai masker. Untuk menghilangkan bekas jerawat dengan masker pepaya, caranya adalah dengan mengoleskan pepaya yang sudah halus ke wajah sampai mengering (15-20 menit) kemudian bersihkan dengan air. Masker ini bisa membuka pori-pori yang tersumbat dan menghilangkan minyak serta sel-sel kulit yang sudah mati.

7. Menghilangkan bekas jerawat dengan es batu.
Bekas jerawat biasanya ditunjukkan oleh pori-pori yang membesar. Oleskan es batu selama kurang lebih 10 menit untuk membantu menghilangkan bekas jerawat dengan mengencangkan kembali pori-pori wajah kita. Caranya: bahan bahannya adalah es batu, kain bersih. Cukup itu saja. Kemudian cara pemakainnya bungkus es batu tersebut dengan kain bersih yang telah dipersiapkan kemudian usapkan kewajah. Jangan terlalu ditekan keras keras. Cukup dengan lembut saja, 15-20 detik pindah kebagian lainnya yang pori porinya nampak besar. Lakukan hingga kurang lebih 10-15 menit. Lakukanlah dengan rutin agar mendapat hasil yang maksimal. Jika teratur dilakukan setiap hari, perlahan bekas jerawat akan berkurang, kulit lebih lembut pori pori kecil

8. Menghilangkan bekas jerawat dengan daun sirih
Ambil beberapa helai daun sirih muda (secukupnya) lalu bersihkan dengan air mengalir dan tumbuk hingga lumat. Olesi bekas jerawat di wajah dengan tumbukan daun sirih tadi. Jangan lupa bersihkan muka dengan air hangat sebelum diolesi. Diamkan sekitar setengah jam atau hingga kering. Setelah itu bersihkan wajah dengan air biasa dan keringkan wajah dengan handuk. Lakukan secara rutin 3 kali seminggu. Agar dapat menghemat waktu dan air, lakukan setiap pagi atau sore sebelum mandi.

9. Menghilangkan bekas jerawat dengan putih telur
Biasanya putih telur di buang begitu saja dalam membuat kue. Tapi ternyata putih telur berkhasiat untuk cara menghilangkan bekas jerawat secara alami. Dan madu sangat baik untuk kulit kita. lalu bagai mana bila kita campurkan? Tentu akan menjadi bahan yang special. caranya campur putih telur dengan madu. Setelah merata usapkan ke bekas jerawat. Cara ini tidak sakit namun membuat wajah kita terasa fresh. Tunggu sampai 15 menit lalu basuh dengan air hangat.

10. Menghilangkan bekas jerawat dengan ampas teh.
Kadang-kadang saat kita membuat teh. ampas dari teh terbuang sia-sia, padahal manfaat dari ampas teh sangat baik untuk perawatan kulit. Tempelkan ampas teh tersebut ke bekas jerawat. usahakan jangan memencet nya tapi oleskan dengan perlahan selama 3 menit. Kemudian bilas dengan air hangat. lakukan setiap hari.

11. Menghilangkan bekas jerawat dengan kulit pisang
Kulit pisang yang digunakan adalah pisang klutuk atau pisang batu. Caranya sebelum mandi, usapkanlah kulit pisang klutuk (batu) yang sudah matang pada kulit wajah. Biarkan sekitar 10 menit, seolah-olah anda sedang dimasker. Setelah itu bilas dengan air teh basi, dan baru mandi, atau cara kedua adalah dengan menghaluskan biji pinang tua, campur dengan air mawar

12. Menghilangkan bekas jerawat dengan ubi kayu
 Ambil sepotong ubi kayu. Kupas kulitnya. Buang kulitnya. Bersihkan. Parutkan. Perah untuk dapatkan airnya. Sapukan air perahan pada muka anda yang ada bekas jerawat. Lakukan setiap hari selama seminggu.

Itulah 12 cara alami menghilangkan bekas jerawat yang mungkin bisa Anda coba. Sebaiknya pilihlah salah satu cara saja yang menurut Anda paling mungkin dan mudah Anda lakukan, jangan lakukan secara bersamaan seluruh cara alami menghilangkan bekas jerawat diatas agar tidak terjadi masalah baru nantinya.

Mau Berlangganan Contoh Surat Terbaru dari Kami?