Tips Membuat Animasi Bergerak Pada Powerpoint

Powerpoint banyak memberikan kelebihan khususnya pada Animasi bergerak pada teks maupun gambar. Mungkin Anda menginginkan agar teks Anda berubah menjadi besar? membuat teks bergerak ke samping atau kebawah, teks berputar-putar atau Anda ingin membuat teks/gambar jatuh melambung seperti bola. Disini Autada mencoba memberikan tips secara singkat dan lengkap bagaimana membuat Animasi bergerak pada powerpoint.

Secara umum Animasi bergerak pada teks dan gambar (objek lain) terdiri dari Empat kategori diantaranya:
    custom animasion
  • Entrance yaitu teks atau gambar Animasi bergerak masuk kedalam, Disini Anda punya banyak pilihan animasi bergerak untuk memasukkan teks/objek kedalam powerpoint.
  • Emphasis yaitu teks/gambar animasi bergerak namun tetap ditempat semua, seperti teks yang kelap-kelip, teks berputar-putar.
  • Exit yaitu teks/gambar keluar dari slide persentasi, cara gerak keluar inipun bermacam-macam seperti gambar jatuh kebawah hingga menghilang, atau huruf teks jatuh satu-persatu kebawah dan hilang.
  • Motion Path yaitu animasi bergerak teks/gambar sesuai dengan garis animasinya, jika kita pilih garis miring dari atas kebawah maka teks akan bergerak dari atas kebawah, jika kita pilih garis curva maka teks/gambar tersebut bergerak naik-turun sesuai dengan yang Anda buat.
Untuk memulai membuat animasi bergerak tersebut terlebih dahulu Anda masukkan teks/gambar pada slide presentasi Anda kemudian pilih teks/gambar tersebut lalu cari Custom Animation pada menu Animations, cari windows Custom Animation pada kanan Slide persentasi Anda. Pilihlah animasi teks/gambar sesuai dengan keinginan Anda baik entrance, emphasis, exit ataupun Motion path.
play animasi bergerak powerpoint

Untuk melihat hasil animasi bergerak buatan Anda, Anda bisa klik Play dibagian bawah kotak custom Animation, jika kurang cocok, Anda bisa memilih salah satu atau beberapa point yang kurang bagus untuk diperbaiki/diedit.

Demikianlah Tips Membuat Animasi Bergerak Pada Powerpoint, Semoga bermanfaat. Baca juga tentang cara ngeprint powerpoint hitam-putih.
Tag : Power Point
2 Komentar untuk "Tips Membuat Animasi Bergerak Pada Powerpoint"

terima kasih banyak telah membuat saya semakin tau

lho jadi power point itu fungsinya membuat animasi,saya kira untuk menulis sejenis ms word

Back To Top