Taxi Medan - Kuala Namo - Medan. Paket Antar jemput kuala namo via Avanza. Muat 7 org. Hanya sekitar 30rb/org (wajib 200rb/sekali berangkat or jemput). Tunggu apalagi, simpan nomor kami sekarang, lain waktu mungkin diperlukan, terima kasih. :) 082162758209 (Titik Husna)

Cara Mudah Menambahkan Ayat AlQuran di Word

Cara Mudah Menambahkan Ayat AlQuran di Word - Microsoft word merupakan program yang dikeluarkan oleh microsoft sepaket dengan microsoft office. Ms.Word ini murupakan software yang paling populer digunakan untuk membuat tugas-tugas yang berkaitan tulisan atau karya tulis, tulisan ini dapat berupa laporan, skripsi, proposal dan lain sebagainya. dalam penggunaan microsoft office memberikan kesempatan bagi pengembang untuk mempermudah pengguna dalam menggunakan microsoft word yang dinamakan Plug Ins. 

Saat saya kuliah dulu, jika ingin menambahkan ayat alquran di word haruslah mengetiknya satu persatu dengan menggunakan keyboard arabic, bisa dibayangkan jika harus mengetik sebanyak 1 zuz, bisa selesai bulanan. namun kemajuan teknologi semakin pesat mempermudah Anda untuk dengan mudah menambahkan ayat Alqur'an di word hanya dengan hitungan detik ayat alquran akan tertulis otomatis di halaman kerja anda lengkap dengan terjemahannya. Aplikasi ini dapat digunakan baik itu ms.word 2003 ataupun ms.word 2007, aplikasi ini bisa juga digunakan di office 2000 dan 2002.

Berikut Cara Mudah Menambahkan Ayat AlQuran di word:
  1. Download dan instal plugin alquran. >>Klik DISINI Untuk Mendownload<< (pilih Plug Ins AlQuran untuk Ms-Word Ver. 1.3 dengan versi Office (2000,2002(XP) ,2003 version)
  2. Restart program ms.word Anda.
  3. Akan muncul menu baru dengan nama "Al-Quran" untuk ms.word 2003 atau "Add-Ins => Al-Quran" pada ms.word 2007. dibwahan ini:
("Al-Quran" untuk ms.word 2003)

Add-Ins => Al-Qur'an pada ms.word 2007
("Add-Ins => Al-Quran" pada ms.word 2007)
 ___4. Silahkan pilih menu yang ingin Anda gunakan:
  • Get Arabic adalah menu untuk menambahkan ayat alqurnan text arabnya saja
  • Get Translation adalah menu untuk menambahkan terjemahan dari ayat alquran yang kita pilih saja
  • Auto Replace eg [QS2:1-2A] adalah menu untuk menambahkan ayat alqur'an secara otomatis ke halaman kerja word Anda dengan hanya mengetikkan Nomor Surat, Jumlah Ayat, Format Ayat.
Menu Auto Replace ini merupakan menu baru cara cepat menambahkan ayat alquran di word dengan mengetikkan sesuai dengan format diatas, adapun keterangan lengkap dari format diatas adalah:
[QS2:1A]
[QS2:1-2AT]
[QS2:1-2ATN]
[QS2:1-2ATS]
Keterangan:
A=arabic : untuk menambahkan ayat alqurnan text arabnya saja
T=translation : menambahkan ayat alquran dengan text arab dan terjemahannya.
N=new line : setiap ayat satu alinea
S=switch : setiap ayat langsung dengan arti dibawahnya.

Ayat Al-Qur'an yang muncul di lembar kerja word anda hasil dari Plug Ins AlQuran for Ms-Word Ver. 1.3 diatas tidak bisa di buka di program ms.word di komputer lain yang belum terinstall Plug Ins AlQuran for Ms-Word Ver. 1.3. Agar bisa terbaca di ms.word yang belum terinstal plug ins ini contreng Unicode pada tampilan windows Plug Ins AlQuran, dengan menggunakan type Unicode maka ayat alquran yang tertulis di lembar kerja word anda merupakan berbentuk text arab yang bisa dibuka di semua aplikasi text termasuk di website kecuali di Notepad.

Plug-Ins AlQuran ini dilengkapi juga dengan terjamahan bahasa asing lainnya selain bahasa Indonesia, seperti alquran terjemahan Inggris, Rusia, Malaysia, German, Bosnia dan Persia, silahkan download sesuai dengan kebutuhan Anda, Semoga Artikel ini bermanfaat untuk Anda. Wassalam...

1 Komentar :

  1. Saya suka postingan nya terutama " Caramudah menambahkan ayat al-quran di world". thanks.

    BalasHapus