Bacaan Doa sebelum Tidur Menurut dalam Islam

Bacaan Doa sebelum Tidur Menurut dalam Islam - Tidur sangatlah di butuhkan oleh tubuh untuk merileksasikan kembali otot yang sudah lelah beraktifitas seharian dan untuk mengembalikan stamina tubuh yang telah berkurang, agama islam mengatur kita dari tidur hingga tidur kembali sesuai dengan aturan yang telah di tentukan.

Bacaan Doa sebelum Tidur Menurut dalam Islam


Adapun adab-adap yang harus kita perhatikan antara lain sebagai berikut :

1. Sebelum tidur sebaiknya kita bersugi /menggosok gigi terlebih dahulu.

Hal ini penting karena Selain dari baik bagi kesehatan mulut dan gigi, ternyata hal ini juga di atur dalam agama kita yaitu agama islam sahabat tidur itu ternyata bukan sekedar berbaring di atas pembaringan tapi juga memiliki beberapa aturan yang dapat membuat tidur kita lebih nyaman dan nyenyak salah satunya dengan cara ini sahabat.

2. Hendaklah berwudhu dahulu sebelum kita tidur .

Sahabat ternyata dengan cara kita mengekalkan wudhu di tubuh dapat membangun aura positif dan aura ini akan terpancar sendirinya dari wajah seorang muslim karena apabila kita sering membersihkan dan menyucikan diri maka akan semakin bagus bagi kulit, ini di karenakan sel – sel kulit mati akan terangkat bersamaan dengan air yang mengalir di bagian yang kita basuh .

3. Membersihkan(mengemuti) tempat tidur .

Ini bisa di lakukan 3x sebelum tidur agar sebelum kita tidur terpastikan sudah tidak ada lagi serangga kecil dan bahaya lainnya ada di tempat tidur kita

4. Hendaklah tidur di atas lambung kanan .

5. Membaca bismillah .

6. Membaca do’a tidur seperti di bawah ini.

Semoga apa yang sahabat baca bisa menjadi amalan yang baik bagi saya sendiri dan untuk sahabat juga tentunya.

Wallahu’alam

Mau Berlangganan Contoh Surat Terbaru dari Kami?