Menghubungkan Microsoft Office dengan Google Doc

Membuat laporan sekarang menjadi lebih mudah dan murah dengan adanya fasilitas yang diberikan oleh Google berupa Google Doc. Google Docs adalah layanan pengolah kata, lembar sebar, presentasi, formulir, dan penyimpanan data berbasis web gratis dari Google. Hebatnya kini Microsoft Office sudah bisa terhubung dengan Google Doc dengan sebuah plugin yang lebih dikenal dengan nama Google Cloud Connect.

Google Cloud Connect diperkenalkan oleh Google untuk Microsoft Office dimana Plugin ini juga menawarkan kemungkinan beberapa pengguna untuk bekerja secara simultan pada dokumen dan melihat perubahan yang diterapkan secara real time.  Menyediakan akses ke history revisi dan dari sana ia dapat mengubah hak akses untuk share dan edit dokumen dan melihat URL di mana ia berada.
Dengan adanya Google Doc ini, Autada sekarang sudah menerapkan sistem laporan online, jadi gak perlu lagi print laporan setiap hari. dengan begini Autada telah turut mendukung  Go Green.
Sebelum  dapat menghubungkan Microsoft Office terlebih tentunya kita harus mempunya akun gmail kemudian install Plugin Google Cloud Connect di komputer kita.
Kemudian buka salah satu program Microsoft Office misalnya program MS. Excel lalu klik login :

login

Isilah email gmail dan password di form login atau jika sudah login tinggal pilih Grant Access untuk menerima aplikasi terhubung dengan Microsoft Office.

grant access

Setelah login pilih Manual agar tidak semua dokument terupload ke google doc, jadi hanya dokumen-dokumen yang kita inginkan saja yang akan di upload dengan meng-klik Synchronize

manual
sync


Dengan begitu laporan kita sudah ter-upload ke google doc.

google doc-2

Enaknya lagi dari MS Office kita bisa langsung Share dokument tersebut ke siapapun yang kita inginkan, misalnya jika ada kerja kelompok kita bisa share hasil kerja kita ke teman-teman lain kemudian teman kita juga bisa mengedit atau membacanya secara real time. Begitu juga dengan laporan keuangan seperti yang Autada lakukan bisa di bagikan langsung ke Manager dan direktur. dan gak perlu ngeprint lagi.

Mau Berlangganan Contoh Surat Terbaru dari Kami?