Menggunakan Kerudung sekarang sudah menjadi trend dan model, kerudung atau jilbab bagi sebagian wanita muslim bukan hanya sekeder untuk menutup aurat saja, namun bisa juga untuk mempercantik diri, dengan menggunakan jilbab yang kini sudah semakin banyak modelnya wanita-wanita modern menjadi semakin cantik terlihat dengan menggunakan kerudung.

 Panduan Cara Menggunakan Jilbab


Memakai jilbab atau kerudung juga tidak sembarang pakai saja, namun ada beberapa tips dan panduan agar orang yang menggunakan kerudung tersebut terlihat cantik dan anggun, selain aurat tertutup. berikut ini kami uraikan sedikit tips cara memakai kerudung:
  1. Sebelum memakai kerudung, yang perlu disiapkan adalah kain jilbab polos kemudian kain jilbab bercorak, beberapa peniti dan bros yang besar atau bisa juga dengan jarum pentul. 
  2. Masing-masing dari kedua Kain jilbab  tersebut dilipat menjadi segitiga, jika kain jilbabnya panjang, terlebih dahulu lipat menjadi segi empat kemudian lipat lagi menjadi segitiga.
  3. Buat jilbab menutup kepala, ikatkan ke belakang, sehingga menutupi semua rambut, sisa ikatan jilbab sisakan untuk menutup leher
  4. Kain bercorak melapisi di atas kain polos tersebut, namun mengarah ke samping dan di rapikan dengan memasang bros atau jarum pentul atau peniti agar kain tersebut tidak mudah lepas atau bergeser.

silahkan lihat video cara menggunakan kerudung dibawah ini:


cara-cara menggunakan jilbab diatas merupakan cara menggunakan kerudung yang modern dan yang paling sering digunakan oleh wanita-wanita muslimah saat ini, karena selain memakainya mudah dan simple, bahannya juga mudah didapat dan juga terlihat cantik serta moderen.

Demikianlah Panduan Cara memakai kerudung, semoga bermanfaat. baca juga jual pakaian muslimah.

Poskan Komentar

  1. jilbab adalah selimut aurat q..............ndaq jilbab jha sichh,,,,,,,,busana panjang juga,,,hehehehe

    BalasHapus

 
Top