Tips & Panduan Membeli Tiket Lion Air Murah

Tiket Lion Air tergolong tiket pesawat paling murah jika dibandingkan dengan tiket pesawat maskapai lain se-kelasnya, sehingga banyak penumpang yang lebih memilih membeli tiket lion air untuk menghemat perjalanan mereka.

Tidak semua tiket lion air murah, dalam setiap penerbangan hanya ada beberapa tiket promo lion air yang paling murah, selebihnya merupakan lion tiket yang mahal. tiket promo yang sedikit tersebut menjadi rebutan para penumpang dari sekian banyak orang yang ikut terbang naik pesawat lion air.

Ada beberapa tips dan panduan dari autada agar Anda dapat membeli tiket lion air murah:
  1. Pesan tiket minimal dua minggu sebelum keberangkatan. Tiket lion sedikit berbeda dengan tiket pesawat yang lain, dimana beberapa tiket pesawat menawarkan harga tiket murah untuk keberangkatan 3 - 6 bulan kedepan, lain halnya dengan lion air, jika Anda pesan tiket lebih dari dua bulan sebelum keberangkatan dapat dipastikan harga tiket lion masih mahal - lion air belum buka harga tiket promo. Namun jika Anda pesan kurang dari dua minggu sebelum keberangkatan, kemungkinan besar harga tiket promo sudah banyak yang terjual, beruntung jika masih ada harga tiket promo yang masih tersisa.
  2. Pesan tiket di malam hari atau dini hari. Setiap orang yang memesan tiket lion air mereka selalu diberi batas waktu (time limit) untuk melakukan pembayaran (issued), jika sampai batas waktu tersebut mereka belum juga membayar tiket tersebut maka secara otomatis sistem akan membatalkan pemesanan mereka, dan otomatis juga tiket tersebut kembali tersedia untuk dijual ke semua calon penumpang. Disaat inilah waktu yang tepat untuk Anda mendapatkan tiket lion yang murah yang biasanya masih tersedia pada malam hari atau dini hari, disaat orang lain belum sempat memesan tiket tersebut.
  3. Cek harga tiket lion setiap saat. Berhubung tiket lion air merupakan tiket online, maka kapanpun dan dimanapun orang bisa membeli tiket secara online sehingga harga tiket pesawat selalu berubah setiap menitnya tergantung seberapa banyak pemesan tiket, dari sekian banyak orang yang telah memesan tiket tersebut, tidak semua dari mereka yang langsung melakukan pembayaran sebelum batas waktu yang ditentukan, bisa jadi karena ada perubahan jadwal acaranya sehingga tiket yang sudah di pesan tidak jadi di issued, maka disini juga merupakan kesempatan Anda untuk mendapatkan tiket murah dengan cara mencek harga tiket setiap saat, siapa tau tersedia harga tiket yang lebih murah. Jika Anda tidak punya waktu melakukan hal tersebut, Anda bisa minta bantuan kepada travel langganan Anda untuk melakukannya.
  4. Booking Tiket Segera!. Jika jadwal keberangkatan Anda sudah fix atau tidak mungkin diundur atau dimajukan maka segera pesan tiket (booking) lion air berapapun harganya saat itu, dengan cara demikian maka Anda sudah mengamankan harga tiket lion untuk memastikan harga tiket tidak naik lagi, simpan kode booking-nya dan time limit yang diberikan. Sebelum batas pembayaran Anda berkesempatan untuk memeriksa kembali harga tiket yang ada di website atau ditravel agent, apakah harga tiket lion turun lagi atau malah naik, jika harga tiket lion turun saat itu maka silahkan Anda booking ulang tiket Anda, namun jika harga tiket lion semakin mahal maka tetaplah pada pemesanan pertama tadi dan jika harga tiket masih sama dengan harga tiket pertama, Anda bisa membooking ulang tiket hanya untuk memperpanjang time limit pembayaran tiket sehingga lebih banyak waktu Anda yang tersedia untuk memeriksa ketersediaan tiket yang lebih murah dari sekarang. Pada tiket lion air Anda diperbolehkan memesan tiket beberapa kali dengan nama dan jadwal yang sama, namun tiket yang berlaku nantinya adalah tiket yang sudah Anda bayarkan.
Setelah Anda berhasil memesan tiket pesawat lion air yang murah, saatnya Anda harus melakukan pembayaran sebelum batas pembayaran lion tiket (time limit) yang telah Informasikan pada saat Anda memesan tiket tersebut, jika Anda membeli melalui travel, Anda biasanya membayar secara Cash atau transfer langsung ke travel tersebut, namun jika Anda membeli tiket online melalui website lion air, Anda bisa melakukan pembayaran melalui ATM dengan memasukkan kode pembayaran yang telah diberikan disaat pemesanan tiket. hal yang sama punya jika Anda memesan tiket melalui call center lion air.

Demikianlah Tips & Panduan Membeli Tiket Lion Air Murah!, semoga bermanfaat.

Mau Berlangganan Contoh Surat Terbaru dari Kami?