Obat Jerawat Alami
Tips Memilih Obat Jerawat Alami -  Banyak orang yang menggunakan Obat Jerawat Alami karena takut terhadap efek samping yang ditimbulkan melalui obat-obat jerawat kimia yang banyak tersedia dipasaran. Obat Jerawat dengan bahan-bahan alami yang pastinya aman bagi wajah anda sehingga anda tidak perlu merasa khawatir terhadap penggunaan Obat Jerawat Alami ini.

Masalah jerawat tentunya sangat mengganggu sekali dalam penampilan anda sehari-hari, munculnya jerawat pada wajah pastinya akan mempengaruhi anda dalam pergaulan. Minder serta kurangnya percaya diri yang disebabkan oleh si jerawat bermasalah tersebut. Munculnya jerawat diakibatkan dari beberapa faktor diantaranya karena kurangnya perawatan wajah atau hormon penyebab jerawat cukup banyak sehingga menyebabkan jerawat muncul, ada baiknya lakukan perawatan wajah setiap hari agar terhindar dari jerawat. Namun jika sudah terlanjur memiliki jerawat menjenggelkan diwajah tentunya harus segera diobati melalui obat-obatan namun jika belum menunjukan hasil bahkan ada juga yang makin memperparah kondisi jerawat diwajah anda. Mungkin anda perlu mempertimbangkan Obat Jerawat Alami yang aman bagi tubuh dan mudah didapat.

Banyaknya pilihan obat jerawat alami saat ini membuat Anda bingung dalam memilih obat jerawat alami yang mana yang terbaik untuk mengobati jerawat Anda? Tentu Anda harus melakukan riset kecil terlebih dahulu untuk dapat memilih obat jerawat alami yang tepat dan bagus, selain itu Anda harus mengetahui kandungan dan khasiat dari bahan-bahan Alami obat jerawat tersebut. Berikut ini kami coba uraikan satu persatu obat jerawat alami yang mudah didapat dan sangat ampuh mengobati jerawat.

Obat Jerawat Alami dengan jeruk nipis.

Jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C yang melebihi kandungan vitamin C pada jenis jeruk lainnya. Selama ini jeruk nipis banyak digunakan sebagai konsumsi diet. Di sisi lain, ekstrak jeruk nipis banyak digunakan sebagai bahan dasar produk-produk kecantikan. Selain Vitamin C kandungan dalam jeruk nipis ada vitamin B1, belerang, asam sitrun, glikosida, damar, minyak atsiri, asam amino, asam sitrat, minyak terbang, dan lainnya. Dengan kandungan gizi itulah jeruk nipis digunakan sebagai buah alternatif merawat kecantikan dan mendukung kesehatan. Cara penggunaan jeruk nipis untuk obat jerawat yaitu perasan air jeruk nipis bisa untuk diminum tetapi juga bisa dicampur dengan madu untuk masker wajah.

Obat Jerawat Alami dengan buah tomat.

Buah tomat selain bermanfaat untuk bahan pelengkap pada masakan juga bisa kita gunakan sebagai obat jerawat yang bagus bagi kulit. Karena keasaman buah tomat dapat mengurangi penyebaran jerawat dan membuang kotoran. Buah tomat juga dapat memperbaiki sell kulit mati dan merangsang tumbuhnya sell kulit yang baru. Penggunaan Buah tomat sebagai obat jerawat alami yaitu dengan memblender Buah tomat sampai halus seperti bubur kemudian dioleskan pada wajah selama kurang lebih 1 jam, setelah mengering bilaslah dengan air hangat.

Obat Jerawat Alami dengan Lidah Buaya

Lidah buaya atau biasa disebut juga dengan aloe vera telah lama dikenal sebagai obat yang memiliki sifat antibakteri dan astringen (menetralisir lemak) sehingga baik untuk obati jerawat alami. Selain itu, lidah buaya juga mengandung vitamin A dan E yang menyehatkan kulit. Untuk mengobati jerawat silahkan patahkan daun lidah buaya untuk mendapatkan gel-nya kemudian  oleskan pada jerawat pagi dan malam hari. Memang tidak jerawat Anda langsung dengan sekali oles saja, namun butuh terapi yang teratur dan konsisten untuk penyembuhan yang maksimal.

Obat Jerawat Alami dengan daun sirih

Daun sirih Merupakan daun yg memiliki banyak khasiat. Tidak hanya sebagai obat bau badan alami, daun ini bisa juga dijadikan sebagai obat jerawat alami. Untuk caranya, Masak 10-15 lembar daun sirih dengan air hingga mendidih lalu dinginkan, gunakan air daun sirih tersebut sebagai pencuci muka sebanyak tiga kali sehari.

Obat Jerawat Alami dengan belimbing wuluh.

Belimbing wuluh (Averrhoa Bilimbi Linn) biasa digunakan sebagai bahan makanan asam pedas dalam masakan khas Aceh, juga sebagai bahan utama pembuat Asam Sunti. Namun selain itu Belimbing wuluh mempunyai khasiat lain dalam pengobatan seperti sebagai obat jerawat alami. Belimbing Wuluh mengandung zat flavonoid yang berkhasiat menanggulangi peradangan dan jerawat, belimbing wuluh juga mengandung asam amino, asam sitrat, fenolat, ion kalium, vitamin dan mineral serta cyanidin. Penggunaan Belimbing Wuluh sebagai obat jerawat alami yaitu di kombinasikan dengan serbuk belerang dan jeruk nipis. Caranya dengan menghaluskan belimbing wuluh dan serbuk belerang kemudian dicampur dengan air perasan jeruk nipis, campur sedikit garam lalu aduk hingga rata. Adonan belimbing wuluh tersebut di oleskan di wajah bagian berjerawat seperti masker. oleskan pagi dan petang gunakan cukup 2 kali seminggu, beri kesempatan kepada wajah Anda untuk memperbaiki sell yang rusak.

Obat Jerawat Alami dengan buah mengkudu.

Buah mengkudu memiliki kandungan zat anti bakteri dan anti jamur yang sangat tinggi, pencegah kanker dan kemampuannya meremajakan sel yang ada, dengan data terbaru yang menyatakan lebih dari 150 jenis flavonoid, mineral, vitamin yang terkandung di dalam buah mengkudu yang disebut buah dewa dan buah keramat. juga dapat menumbuhkan sel-sel yang baru sebagai pengganti sel-sel yang telah mati, maka disamping memiliki kemampuan mengobati berbagai macam jenis penyakit, buah mengkudu/pace juga memiliki kemampuan mengkondisikan tubuh kita selalu dalam keadaan sehat. Tidak mudah masuk angin maupun terserang berbagai macam penyakit, apabila dikonsumsi secara rutin. Untuk Obat Jerawat, Mengkudu dapat digunakan dengan cara di konsumsi dan dengan cara di oles. giling buah mengkudu hingga halus kemudian oleskan diwajah yang berjerawat sebagai masker.

Dari sekian Obat jerawat alami diatas, Anda bisa pilih mana obat jerawat yang paling bagus untuk Anda, berhubung obat jerawat alami ini tidak memiliki efek samping, Anda bisa mencobanya satu persatu, kemudian dirasakan mana obat jerawat alami yang paling bagus.

Poskan Komentar

 
Top