Membuat Nomor Halaman dimulai dari selain satu/pertama - Membuat halaman tapi tidak dari halaman pertama sering digunakan pada bab 2 dan seterusnya karena biasanya laporan atau skripsi filenya terpisah antara BAB yang satu dengan BAB yang lainnya, jadi pada BAB dua perlu melanjutkan nomor halaman setelah BAB satu berakhir.
Mulai halaman tidak dari halaman pertama
Gambar 1. Halaman Mulai dari:....

Pada Ms.Word 2007 membuat nomor halaman sangatlah gampang karena menu word 2007 sudah semakin simple, pada dasarnya nomor halaman selalu dimulai dari nomor satu atau pertama, namun untuk mengubahnya jika Anda ingin memulai dengan nomor lain silahkan ikuti petunjuk berikut:



  1. Asumsi saya Anda telah bisa memasukkan nomor halaman, jadi silahkan masukkan nomor halaman Anda seperti biasa.
  2. Edit nomor Anda dengan mengklik tombol Format Page Number. Dengan cara klik menu Insert lalu klik Footer, lihat pada bagian paling bawah klik edit footer. klik Page Number lalu pilih format page number.
  3. Setelah muncul kotak dialog format page number, pada bagian Page Numbering klik Start At: kemudian isikan nomor halaman yang dimulai dari bukan halaman pertama/satu.
  4. Lalu klik OK, simpan file word 2007 Anda.
Demikianlah Cara Membuah Nomor Halaman dimulai dari selain Nomor satu/pertama, semoga bermanfaat. baca juga cara membuat halaman satu dibawah halaman lain (2, 3 dst) diatas kanan.

Poskan Komentar

  1. lalu bagaimana halaman pertama dimulai dari page 2, ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. tinggal masukkan angka dua saja... D

      Hapus

 
Top