Cara-cara Membuat Blog Terbaru Mudah di Blogger, Gratis!

Membuat blog sekarang ini sangatlah mudah dan simple tidak seperti dulu yang harus mengerti html atau kode-kode javascrip, membuat blog cukup hanya mendaftar di blogger secara gratis kemudian mulailah blogging.

Membuat blog terbaru di blogger memang sedikit berbeda dengan tampilan blogger yang lama, blogger terbaru ini menampilkan lebih banyak tambahan fitur dan juga terlihat bagus. dengan menggunakan blogger Anda bisa membuat website perusahaan ataupun blog pribadi dengan mudah.

Untuk mulai membuat blog terlebih dahulu Anda harus mempunyai email, kami sarankan Anda mempunyai email gmail, Anda bisa daftar Gratis langsung di Gmail.com. Setelah Anda mempunyai email gmail, maka otomatis Anda juga mempunyai puluhan akun gratis layanan yang disediakan oleh Google, seperti Youtube, Blogger, Google Doc atau Google Drive, Google Calendar, Google Code dan banyak lagi yang bisa Anda manfaatkan. Namun kali ini kita hanya fokus pada layanan Blogger untuk membuat blog.

Setelah Anda memiliki email Gmail, silahkan ikuti panduan membuat blog berikut ini:

1. Buka situs blogger.com lalu sign in atau login dengan menggunakan email dan password yang Anda miliki
Membuat Blog Terbaru

2. Kemudian Anda akan masuk ke tampilan awal bagian dalam blogger, klik lanjutkan ke Blogger
Membuat Blog Terbaru

3. Lalu klik Blog Baru
Membuat Blog Terbaru

4. Akan muncul dialog box Daftar Blog > Buat log baru, maka isikan judul blog baru Anda dan alamat blog Anda, serta pilih salah satu template yang Anda inginkan. Kemudian klik Buat blog.
Membuat Blog Terbaru

Note: Judul blog, alamat blog dan template blogger tersebut masih bisa diubah dikemudian hari, jadi Anda tidak perlu khawatir jika Anda ingin membuat perubahan dibelakang hari.
5. Sekarang saatnya Anda mulai posting Artikel ke blog baru Anda. Klik icon bergambal pinsil, maka Anda sudah bisa mulai membuat artikel blog.
Membuat Blog Terbaru

6. Untuk mengubah settingan blog, baik ingin mengubah tampilan template, membuat halaman  silahkan klik judul blog Anda seperti contoh yang kami berikan diatas dengan judul "Contoh Cara Membuat Blog".
Note: pada blogger, halaman berbeda dengan postingan namun sama-sama berisikan artikel

Sampai pada tahap ini, cara-cara membuat blog terbaru telah selesai, Anda sudah dapat melihat tampilan blog Anda dengan meng-klik "Lihat Blog" atau ketikkan alamat blog Anda pada browser, serperti blog yang kami contohkan yaitu : "http://contohcaramembuatblog.blogspot.com".

Demikianlah Cara-cara Membuat Blog Terbaru Mudah di Blogger Gratis, untuk kelanjutan dari artikel ini kami akan mencoba membuat panduan tentang, panduan membuat blog, cara membuat website, langkah2 membuat blog, tutorial membuat blog, membuat icon blog, teknik membuat blog, cara membuat blog gratis, membuat blog bisnis, membuat header blog, membuat template blog, membuat website, membuat website gratis.

Kami juga sudah menyiapkan beberapa artikel yang berkaitan dengan membuat blog, silahkan simak dibawah ini:


Semoga bermanfaat.

Mau Berlangganan Contoh Surat Terbaru dari Kami?