Close Klik 2x

Manfaatkan Scribd Sebagai Sumber Traffic Yang Berkelanjutan

Scribd merupakan situs tempat berbagi dokument dalam berbagai format seperti PDF, Word, Plain text, Power Point, Excel dan lain sebagainya, dimana file tersebut akan tersimpan scribd.com sebagai iPaper (buku Online). Pengguna Scribd saat ini sudah mencapai lebih dari 50 juta pengguna dari seluruh penjuru dunia, yang merupakan kesempatan bagi Anda untuk memanfaatkan Traffic yang berkelanjutan.

Pengguna kebanyakan hanya membaca, kemudian mendownload dan selebihnya dari mereka adalah sebagai publisher yang mempublish dokumen mereka untuk dibagikan kepengguna lain. Disaat pengguna mendownload dokumen, scribd memberikan beberapa pilihan jenis file yang bisa didownload, seperti pdf, word, maupun txt (text).

Ada dua sumber traffic yang bisa kita manfaatkan dari scribd yang akan terus berkelanjutan:
  1. Menempatkan link di dalam deskripsi file  yang kita upload merupakan sumber traffic dan merupakan link dofollow.
  2. Setiap ebook yang diupload selalu Anda tambahkan link url yang menuju ke blog Anda, ebook tersebut yang akan menjadi jaringan laba-laba traffic yang datang ke blog Anda, karena biasanya ebook tersebut akan terus dibagikan oleh pengguna ke pengguna lain meskipun melalui jalur lain selain scribd. Pelajari cara save word ke pdf dengan link di dalam pdf yang bisa diklik.
Kedua kelebihan scribd ini telah bisa mengalahkan kelebihan dari youtube yang hanya mempunyai satu manfaat seperti poin satu diatas, itupun link di youtube bukan dofollow.

Baiklan untuk mempersingkat waktu Anda, mari kita langsung praktek agar scribd.com mendatangkan traffic ke blog Anda terus menerus.

1. Buatlah Akun Scribd Anda dengan mengklik tombol "Sign Up", Anda bisa juga login dengan menggunakan facebook.
2. Buat ebook berupa pdf atau word yang didalamnya terdapat link yang mengarah ke situs Anda, ebook tersebut dapat berupa laporan, artikel, maupun persentasi, namun karena tujuan kita untuk mendapatkan traffic yang berkelanjutan, sebaiknya tulislah artikel yang paling banyak dibutuhkan orang, manfaatkan google keyword tool untuk meriset kata kunci yang paling dicari, lalu tulislah minimal 250 kata-kata  yang bagus dan menarik lalu simpan dalam bentuk file yang mendukung scribd. Berikut jenis file  yang bisa Anda upload ke scribd:
  • Portable Document Format (.pdf)
  • PostScript (.ps)
  • Microsoft Word (.doc, .docx)
  • Microsoft PowerPoint (.ppt, .pps, .pptx)
  • Microsoft Excel (.xls, xlsx)
  • OpenOffice Text Document (.odt, .sxw)
  • OpenOffice Presentation Document (.odp, .sxi)
  • OpenOffice Spreadsheet (.ods, .sxc)
  • Semua format OpenDocument
  • Plain text (.txt)
  • Rich Text Format (.rtf)
3. Upload ebook tersebut ke scribd dan tambahkan judul, kata kunci dan deskripsi di scribd dengan url didalamnya.
4. Edit pengaturan dokumen di scribd Anda dengan hanya mengizinkan pengguna untuk mendownload dokumen dengan format pdf saja.
Scribd Sumber Traffic
5. Jangan lupa share link dari Scribd ke situs bookmark sosial seperti Technorati, Digg dan Stumbleupon.

6. Bergabung (subscribe) dengan  Scribd Autada - http://www.scribd.com/AutadaItSolution , dengan cara klik tombol + follow untuk melihat tips-tips baru yang terus menerus update.

Demikianlah cara memanfaatkan scribd sebagai sumber traffic bagi blog Anda, baca juga Rahasia mempercepat index google.

Mau Berlangganan Contoh Surat Terbaru dari Kami?