Error 5100 pada Canon 1880, 1980 dan 2770

Autada dalam melayani jasa nge-print murah menyediakan tiga type printer utama yaitu canon 1980, canon 1980 dan canon 2770. Selain ketiga jenis printer tersebut Autada juga menggunakan printer Brother dan Epson namun hanya sebagai pelengkap.

Ketiga jenis printer utama tersebut sama-sama memiliki masalah Service Error 5100 jika carriage atau tempat menempelnya catridge tidak bisa bergerak atau nyangkut. Biasanya error 5100 ini muncul disaat printer mulai dinyalakan atau disaat printer sudah terlalu lelah melakukan tugas nge-printnya.

Carriage catridge nyangkut ini bisa disebabkan oleh rel carriage yang terlalu kering atau posisi selang infus yang menghalangi jalan gerak carriage.
  1. Jika carriage catridge nyangkut disebabkan karena rell/roller carriage yang kering, Anda bisa licinkan dengan Singer Oil atau pelumas lainnya. 
  2. Jika carriage catridge nyangkut karena posisi selang infus yang tidak pas, silahkan periksa dan pastikan juga posisi selang infus tidak menghambat jalannya laju carriage catridge dengan mencoba geser carriage catridge bolak balik. 
  3. Panjang selang infus haruslah pas (tidak lebih atau kurang) untuk menghidari terjadinya error 5100 tersebut.
 Demikianlah cara memperbaiki error 5100 pada printer Canon, lihat juga cara reset printer canon 1980 dan canon 1880.

Mau Berlangganan Contoh Surat Terbaru dari Kami?