Meng-Upgrade hard drive sekarang upgrade umum dilakukan pada komputer PC dan laptop. Kemungkinan karena kurangnya kapasitas hard disk untuk menyimpan data. Biasanya dianjurkan untuk menginstal ulang sistem operasi pada drive baru tersebut untuk mendapatkan hasil yang baik. Namun jika Anda ingin simple dalam kasus ini Anda bisa clone hard disk Anda ke drive baru.

Adapun Manfaat ini dari clone Ini antara lain:
  1. Tidak perlu menginstal ulang perangkat lunak
  2. Tidak perlu menginstal ulang sistem operasi
  3. Drive Anda kloning tetapi ruang yang tersedia meningkat

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan:
  1. Anda tidak dapat mengkloning hardisk yang datanya lebih besar ke hardisk yang lebih kecil. Misalnya jika drive yang terpakai Anda saat ini 250GB Anda tidak dapat mengkloning ke drive yang hanya dengan kapasitas 200GB.
  2. Ada banyak program gratisan di luar sana yang memungkinkan Anda clone seperti untuk seperti (250GB untuk 250GB).

Free Software Free Software Vs Non

Ada sejumlah alat gratis di luar sana yang dapat mengkloning hard drive Anda, tetapi banyak dari mereka dapat menjadi kompleks untuk menggunakan atau tidak mengkloning drive yang lebih kecil untuk drive yang lebih besar mereka hanya lakukan seperti untuk salinan seperti. Anda dapat menemukan tool seperti Clonezilla atau copy EASEUS disk akan melakukan clone disk yang sangat baik.

Dalam pengalaman saya ada beberapa program gratis yang tidak di luar sana bahwa saya telah digunakan di masa lalu yang membuat tugas ini mudah dan bebas rasa sakit tanpa harus memiliki banyak pengetahuan teknis.

Acronis True Image

Acronis True Image bukan hanya sebuah alat yang dapat digunakan untuk mengkloning hard disk Anda juga suite cadangan fitur lengkap.

Clone tool dalam program ini memungkinkan Anda untuk membuat salinan duplikat drive ke drive dengan ukuran yang sama atau drive yang lebih besar. Saat kloning untuk drive yang lebih besar perangkat lunak menyesuaikan ruang bebas untuk menggunakan semua ruang yang tersedia pada drive baru.

Norton Ghost

Alat lain yang sangat populer dan efektif bila kloning drive adalah Norton hantu yang dapat dibeli dari website Norton. Norton Ghost memiliki fitur yang disebut menyalin hard drive saya yang klon salinan persis dari drive Anda saat ini.

Kloning Vs Menginstal ulang

Saya percaya jika Anda memiliki disk instalasi windows dan kunci produk untuk perangkat lunak Anda pilihan terbaik Anda selalu menginstal ulang sistem operasi bukan mengkloning hard drive Anda.

Alasan untuk hal ini adalah sederhana. Anda akan mendapatkan instalasi yang bersih banyak dari re-install maka Anda akan dari clone hard drive. Sedangkan kloning hard drive dengan beberapa perangkat lunak ini mudah dan karya besar mereka tidak pernah 100%. Dengan menginstal versi bersih dari sistem operasi Anda memberi komputer dan hard drive baru sebuah awal baru.

Poskan Komentar

 
Top