Cara Membuat Sup Sayuran sebenarnya mudah dilakukan hanya perlu sedikit kreativitas saja, namun bagi Anda yang belum pernah membuat sup khususnya sup sayuran sebaiknya ikuti panduan cara membuat sup sayuran dibawah ini.

Cara Membuat Sup Sayuran

Cara Membuat Sup Sayuran
Gambar: Sup Sayuran

Sup sayuran sangat baik untuk kesehatan, selain rendah kolesterol juga mempunyai serat yang cukup untuk dicerna pencernaan kita, bahan-bahan membuat sup sayuran ini juga sangat mudah didapat dan harganya juga relatif sangat murah, seperti Daun bawang, Seledri, Daun kol, Wortel, Kacang buncis dan kentang.

bahan-bahan membuat sup sayuran

bahan-bahan membuat sup sayuran
gambar: bahan-bahan membuat sup sayuran
 
Bahan-bahan sup sayuran tersebut bisa juga di tambahkan baso, sosis, daging, tulang iga ataupun seafood (kepiting, udang, cumi-cumi) tergantung selera, jangan lupa pakai makaroni agar lebih mantap. Untuk bumbu halusnya bisa di uleg sendiri berupa lada butir, bawang putih dan bawah merah.

Cara Memasak Sup Sayuran:

  1. Tumislah bumbu yang sudah dihaluskan tadi dengan minyak goreng panas sampai tercium aroma wangi serta warna bumbu hingga menguning, masukkan kentang yang sudah dipotong-potong lalu aduk, kemudian masukkan wortel dan buncis, lalu aduk hingga rata, tambahkan air putih secukupnya laltu tutup hingga mendidih. 
  2. Masukkan baso atau daging sapi/tulang iga/ seafood, diamkan sebentar. Jika pake daging sapi, sebaiknya daging direbus dahulu sampai empuk, angkat, potong-potong, baru dimasukkan ke sayur sop.
  3. Masukkan sayur mayur, aduk rata.
  4. Tambahkan penyedap alami seperti gula pasir atau kaldu.
  5. Sayur sop siap dihidangkan
Demikianlah cara membuat sop sayuran, semoga bermanfaat.

Poskan Komentar

 
Top