Cara Terbaik Print file ke PDF - Berdasarkan pengalaman Autada beberapa tahun belakangan Cara terbaik untuk ngeprint file ke pdf adalah dengan program PDF Creator. Awalnya Autada menggunakan pdf converter, namun sejalan dengan berkembangnya program printing to pdf maka keluarlah program pdf creator yang sedikit lebih unggul dibanding beberapa program printing to pdf lainnya.

PDF creator sebenarnya sudah kami bahas pada beberapa waktu yang lalu  yaitu Bagaimana mengubah semua jenis file menjadi PDF Gratis, namun kali ini kami akan mengulas lebih jauh kelebihan dan kekurangan program printing to pdf yang telah kami sampaikan sebelumnya, serta bagaimana menggunakannya lebih lanjut.

PDFCreator adalah sebuah aplikasi untuk printing file ke dalam Portable Document Format (PDF) yang beroprasi pada OS Windows. PDFCreator layaknya sebuah virtual printer yang ngeprint ke file PDF, dan dengan demikian memungkinkan aplikasi praktis apapun untuk membuat file PDF dengan memilih untuk mencetak dari dalam aplikasi dan kemudian mencetak ke printer PDFCreator. Antara 2009 dan 2012 PDFCreator termasuk kontroversial , karena sangat populer dikalangan IT dan termasuk Autada juga pengguna yang setia. 

Berikut beberapa kelebihan dan keunggulan dari pdf creator:
  • Membuat file PDF dari setiap program yang bisa diprint (Ms Office, Open Office, Foto, Corel Draw, Photoshop, AutoCad, dan semua file yang bisa diprint)
  • Mengirim file yang dihasilkan melalui eMail
  • Digital sign PDF Anda untuk memastikan bahwa Anda adalah penulis dan file belum diubah
  • Memasang password (memproteksi) PDF dan melindunginya dari dibuka, dicetak dll
  • Menggabungkan file beberapa file pdf menjadi satu file.
  • AutoSave file ke folder dan nama file berdasarkan Tag seperti Username, computername, Tanggal, Waktu dll
 Bagaimana Cara Menggunakan Printing to PDF ?

PDF Creator sebagai program unggulan kami sebagai software printing to pdf sangat mudah sekali digunakan, berikut kami uraikan tahapan menggunakan pdf creator:
1. Download program PDF Creator
2. Install di komputer Anda
3. Restart komputer Anda
4. Buka file yang akan Ada print ke pdf lalu klik print (Ctrl+P)
5. Pilih print type PDFCreator
6. Lalu Print.

Demikianlah Cara Terbaik Print File ke PDF, semoga bermanfaat.

Bagi Anda yang ingin print file word ke pdf sebaiknya baca artikel kami tentang Cara Mudah Save As Word ke PDF.

Poskan Komentar

 
Top