Cara Mudah Print PDF Grayscale | Hitam-putih

File PDF atau Portable Document Format, adalah teknologi yang dirancang oleh Adobe Systems. Ini adalah program serbaguna yang digunakan untuk membuka dan melihat hampir semua dokumen apapun - tidak ada bedanya jika komputer Anda adalah PC atau Mac. Hal ini membuat dokumen PDF yang sempurna untuk digunakan saat mengirim email dokumen, atau dokumen penerbitan online untuk pemirsa untuk membaca dan diprint. Untuk Print dokumen menjadi hitam-putih membutuhkan sedikit perubahan dalam pengaturan printer.

Sebelumnya telah kami uraikan cara print pdf yang bagus, namun berikut ini kami lanjutan kembali lebih rinci bagaimana Cara Mudah Print PDF Hitam-putih:
Print PDF Hitam-Putih
Mengatur Printer untuk Print PDF Hitam-Putih
  1. Buka PDF Anda ingin diprint.
  2. Klik "File" pilihan dari toolbar di bagian atas halaman, kemudian pilih "Print", atau bisa juga langsung dengan Ctrl+P menggunakan keyboard Anda.
  3. Pilih Type Printer Anda pada Nama: , lalu Klik "Properties" kemudian akan muncul windows properties di layar Anda.
  4. Pada Tab "Main" yang merupakan tab pertama, silahkan temukan dan pilih "Grayscale Printing" pada bagian bawah, lalu klik OK.
  5. Klik "Print/OK" dan dokumen akan dicetak dalam warna hitam dan putih.

Cara diatas merupakan pengaturan print pdf hitam-putih untuk printer canon, namun pada prinsipnya cara tersebut hampir sama dengan kebanyakan printer pada umumnya, hanya saja Anda harus menemukan tombol "Grayscale" untuk mengganti warna menjadi hitam-putih.

Jika Anda ingin mengubah file pdf Anda yang berwarna menjadi pdf yang hitam putih, Anda juga bisa menggunakan cara diatas untuk convert pdf ke hitam-putih dengan memanfaatkan program print to pdf. Anda cukup mengatur Properties menjadi grayscale saat hendak print pdf mejadi file pdf hitam-putih.

Tag : Ngeprint
1 Komentar untuk "Cara Mudah Print PDF Grayscale | Hitam-putih"

Back To Top