Tips Memilih Obat Tradisional Yang Bagus

Obat tradisional saat ini banyak digunakan karena menurut penelitian Obat tradisional tidak memiliki efek samping, karena masih bisa dicerna oleh tubuh. Obat tradisional adalah obat-obatan yang diolah secara tradisional, dari bahan-bahan alami yang sudah dikenal sejak lama bahkan sebelum adanya obat kimia, obat tradisional sudah ada sejak Nabi Adam. Di Cina obat tradisional sangat populer dikalangan masyarakatnya sejak ribuan tahun yang lalu, hingga sekarang Obat Tradisional Cina sangat populer baik dikalangan masyarakat tionghoa maupun penduduk lain dunia. Saat ini Obat Tradisional oleh beberapa perusahaan mengolah obat-obatan tradisional yang dimodifikasi lebih lanjut yang dikenal dengan jamu atau obat herbal bisa berupa kapsul, serbuk, cair maupun tablet.

Jamu obat tradisional biasanya berasal dari tanaman obat kering, bisa berupa daun, umbi, batang maupun akar yang diiris, dikeringkan, dan dihancurkan. Bahan baku Jamu yang berasal dari daun tanaman obat kadang harus diextrak terlebih dahulu untuk mengambil senyawanya. Meskipun demikian setelah meminum Obat tradisional Jamu tidak serta merta menyembuhkan dalam waktu singkat. Jika Anda menemukan jamu yang seketika menyembuhkan Anda patut curiga, jangan-jangan jamu tersebut sudah dicampur dengan bahan kimia yang hanya menyembuhkan sementara namun mempunyai efek samping yang berbahaya seperti CTM (jika gatal-gatal), antalgin (sakit gigi), parasetamol (sakit demam), alluporinol (jika asam urat).

Obat Tradisional sangat baik digunakan karena biasanya obat tradisional adalah obat yang bahan bakunya dari bahan alami yang tidak memiliki efek samping. Namun kita harus selektif memilih obat tradisional tersebut karena banyak obat tradisional yang dijual sudah dicampur dengan kimia yang kurang bagus untuk kesehatan.

Berikut ini beberapa Tips memilih obat tradisional yang bagus agar Obat tradisional tersebut dengan cepat dapat menyembuhkan penyakit kita:
  1. Usahakan memilih tanaman yang masih segar dan belum diolah oleh pabrik.
  2. Konsultasikanlah kepada beberapa dokter Ahli Obat Tradisional sebelum memilih obat tertentu.
  3. Ikutilah aturan mengkonsumsi obat tradisional seperti: cara penggunaan tepat, dosis tepat, waktu mengkonsumsi, pemilihan bahan baku sesuai dengan penyakit yang diderita serta  bahan baku obat benar dan tepat.
  4. Jika meminum obat tradisional dalam bentuk jamu kemasan, usahakan meminum jamu yang sudah teregistrasi untuk menghindari kemungkinan meminum obat tradisional yang kurang jelas kandungannya.
  5. Jika mengolah obat tradisional sendiri pastikan agar dalam pengolahannya tetap higenis.
  6. Curigai obat tradisional seperti jamu yang dengan cepat bisa menyembuhkan namun penyakit akan kambuh lagi esok harinya sehingga membuat Anda terpaksa selalu meminum Jamu tersebut setiap hari.
Selain untuk pengobatan, obat tradisional juga sangat baik untuk pencegahan berbagai macam penyakit, seperti tanaman binahong, selain berkhasiat menyembuhkan luka dalam juga sangat baik mencegah penyakit diabetes, begitu juga dengan lempung laut yang sangat manjur mengobati penyekit maag juga baik diminum bagi orang yang sehat untuk mencegah penyekit maag dan penyakit lambung lainnya.

Mau Berlangganan Contoh Surat Terbaru dari Kami?