Cara Mendidik Anak yang Terlalu Aktif (Hiperaktif)

Anak hiperaktif yang sulit untuk ditangani. Namun, jika Anda membuat perubahan kecil dan rutin pada anak Anda, tidak sulit untuk mengubah anak hiperaktif Anda menjadi anak yang seimbang dan bijaksana. Baca terus untuk menemukan tips mendidik anak yang menarik untuk menangani anak hiperaktif.

nafis autada
Berurusan dengan anak hiperaktif adalah tugas yang menantang bagi kedua orang tua dan guru. Mereka harus melakukan sesuatu atau yang lain selalu. Beberapa anak hiper aktif sejak lahir sementara beberapa menjadi karena kurangnya perhatian yang mereka ingin dapatkan dari orang tua mereka. Telah diamati bahwa banyak anak-anak berperilaku hiperaktif hanya untuk menarik perhatian dari orang tua mereka dan orang-orang di sekitar. Meskipun anak-anak ini sulit untuk ditangani, bukan tidak mungkin bagi orang tua dan guru untuk mendidik mereka menjadi berhasil.

Tips untuk Mendidik Anak Hiper aktif

Berikut adalah beberapa tips bagi orangtua untuk menangani anak-anak hiperaktif.

Bantuan Anak Anda menjadi Fleksibel: Ajarkan anak Anda untuk disiplin dan pada saat yang sama memperhatikan memberinya beberapa fleksibilitas juga. Pastikan dia tahu ketika Anda mengajarkan disiplin, itu adalah murni bisnis. Jangan membuat hubungan Anda dengan anak Anda berpusat instruksi dan perintah. Luangkan waktu bersama anak Anda dan lebih baik Anda membawanya di luar ruangan sehingga ia memiliki set lengkap kenikmatan dan dia juga dapat memanfaatkan tingkat energinya.

Alihkan Perhatian Anak di Arah kebaikan: Mengenakan pikiran positif dan kegiatan pada anak Anda. Bantu dia memperhatikan kreativitas dan mendapatkan terlibat dalam kegiatan yang dapat mengalihkan energi dan membantu dia tetap fokus dan berkonsentrasi dengan baik dalam kegiatan itu. Ingat Anda perlu channelize energi anak Anda dan bawa ke arah yang benar.

Coba Metode Penyembuhan Alternatif: Libatkan anak Anda dalam yoga dan meditasi. Ini membantu anak tenang dan berkonsentrasi pada kegiatan yang lebih positif dan ia secara bertahap akan mendapatkan tenang. Meskipun bahkan anak-anak hiperaktif bisa tenang pada akhirnya, tetapi jika Anda memperhatikan terlibat dia dalam kegiatan yang positif, hal itu akan membantu dia fokus dalam arah yang benar dalam hidup.

Membawa anak Anda untuk berjalan-jalan secara teratur. Penelitian telah membuktikan bahwa berjalan teratur meningkatkan kekuatan berkonsentrasi pada orang dan membantu anak mendapatkan fokus dalam hidup juga.

Ajarkan latihan pernapasan untuk anak Anda. Ajarkan anak Anda untuk mengambil napas dalam-dalam ketika ia merasa agresivitas dan kemarahan dalam dirinya. Jika Anda dapat mengajarkan hal ini kepada anak Anda, anak Anda tidak akan memukul atau menyakiti anak lain atau dirinya sendiri pada soal impuls atau reaksi. Bernapas dalam-dalam juga membantu memberikan lebih banyak oksigen ke otak dan ini pada gilirannya menenangkan ke anak.

Libatkan Anak di Tugas-tugas Rumah Tangga: Perbaiki kadang-kadang baik harian atau pada akhir pekan dan melibatkan seluruh keluarga Anda dalam beberapa aktivitas kreatif. Hal ini dapat membersihkan kamar masing-masing atau kabinet atau bekerja di kebun. Jika seluruh keluarga terlibat dalam kegiatan pembersihan, setiap orang akan menikmati dan Anda akan memiliki pekerjaan Anda dilakukan dan pada saat yang sama Anda akan dapat terlibat anak Anda dalam pekerjaan berbuah juga.

Ajak Membaca: Kirim anak Anda untuk bersantai dan membujuknya untuk membaca sesuatu yang menarik. Pastikan Anda menyediakan bahan bacaan yang menarik dan biarkan dia memilih buku yang ia ingin baca pada saat itu.

Puji Anak dengan Tulus. Memuji terbaik adalah disaat menemukan anak Anda melakukan sesuatu yang baik. Anak-anak biasanya merespon pujian Anda, dan lebih mungkin untuk mencari perhatian Anda dengan melakukan sesuatu yang baik, jika mereka diperkuat ketika mereka berperilaku baik. Namun biasanya Anak-anak hiperaktif sering mendapat perhatian dari orang tua mereka dengan cara yang negatif, apakah orang tua berteriak, marah atau menghukum. Mengubah dengan teknik penguatan positif dapat melatih anak untuk menginginkan stroke positif Anda daripada tanggapan negatif Anda.

Hindari overstimulasi.
Jauhkan menonton televisi seminimal mungkin, dan jangan menonton TV di malam hari. Hindari Suara Keras atau berlebihan. Pilih satu atau dua program hari, dan tetap di situ. Anak-anak hiperaktif manfaat dengan melakukan, bukan duduk. Jadi menawarkan banyak tangan pada kegiatan, dalam preferensi untuk pada jam menonton TV.

Ingat, ketika Anda berhubungan dengan anak hiper aktif Anda perlu bersabar dan tetap menenangkan diri terlebih dahulu. Jika Anda menghabiskan waktu yang berkualitas dengan anak Anda, itu akan membantu Anda memiliki hubungan yang baik dan sehat dengan anak Anda. Berkonsentrasi pada ikatan jangka panjang dan berkomunikasi dengan baik dengan dia tidak peduli jika dia kecil. Hanya perlu diingat bahwa olahraga membantu fokus dengan baik dan memanfaatkan energi saraf dengan cara yang benar. Luangkan waktu di mana kalian semua menikmati setiap keadaan.

Mau Berlangganan Contoh Surat Terbaru dari Kami?