Cara Sederhana Filter Data Excel

Data Excel yang sangat banyak memungkinkan Anda repot jika ingin mencari beberapa data berdasarkan kriteria tertentu, cara mudah untuk mencari dan menghitung data Anda adalah dengan menyortir/memfilter data excel Anda sehingga data yang terlihat hanya data yang kita butuhkan saja. 

Adapun Cara filter data excel sangatlah mudah, beriktu ini kami uraikan cara filter data pada excel 2007: Petama Anda hanya perlu memblock judul cell yang paling atas dari masing-masing kolom lalu cari tombol AZ (Sort & Filter) kemudian klik Filter maka akan terlihat seperti dibawah ini:

Cara Filter Data Excel

Untuk memulai mem-filter data excel Anda, cukup dengan memilih cell yang ingin Anda tampilkan dengan menekan tombol tanda panah pada judul sell bagian atas. 
Filter Data Excel
Contoh gambar diatas kami memilih kolom NILAI yang hanya ingin menampilkan nilai 70, jadi klik tanda panah pada cell NILAI lalu pilih hanya nilai 70 dengan cara klik Select All sehingga semua tidak terpilih (karena deafult-nya sudah terpilih semua) setelah semua tidak tercontreng lalu klik angka 70 saja. Maka hasilnya akan terlihat seperti gambar dibawah ini:
Hasil Filter Data Excel

Demikianlah Cara Filter Data Excel 2007 semoga tips dan tutorial excel ini bermanfaat.
Kami memiliki informasi tambahan mengenai hal ini Anda mungkin tertarik dalam membaca: Rumus excel yang umum digunakan
Tag : Ms.Excel
0 Komentar untuk "Cara Sederhana Filter Data Excel "

Back To Top