Cara Print Surat dan Sertifikat sebenarnya sama dengan cara print file-file yang lain seperi print word, print exel dan print power point, hanya saja print Surat dan Sertifikat harus lebih hati-hati karena biasanya kertas sertifikat yang kita gunakan adalah kertas yang bagus dengan harga yang cukup mahal, sehingga jika hasil print Anda tidak bagus tentu Anda mengalami kerugian yang cukup besar jika sertifikat yang sudah terlanjut diprint tersebut tidak bisa digunakan.

Sebelum Anda Print Surat atau sertifikat sebaiknya perhatikan tips berikut:
1. Pastikan dulu ukuran kertas yang Anda gunakan untuk ngeprint sertifikat tersebut, apakah Anda menggunakan A4 atau F4.
2. Sesuaikan ukuran kertas dengan ukuran kertas di file Anda. Ukuran kertas F4 atau Legal pada umumnya adalah 8,5x13 Inch berbeda dengan ukuran Legal pada Komputer umumnya adalah 8,5x14 Inch, sehingga Anda perlu mengubah custom size legal menjadi ukuran 8,5x13 Inch. Gunakan tanda Petik (") untuk menyatakan Inch di pengaturan page setup di komputer Anda.

3. Atur margin kiri-kanan, atas-bawah, sebaiknya ukuran margin haruslah tidak kurang dari 1,5 cm agar semua image/text masuk kearea print.
4. disaat print juga sesuaikan page size print yang Anda gunakan dengan ukuran kertas.  dengan menekan tombol Properties - Page Setup.

5. Setelah Anda Print, jika Anda ingin Print Nama di Sertifikat dengan nama orang lain, silahkan gunakan program adobe photoshop atau corel draw jika file sertifikat Anda adalah berupa image. Jika file Sertifikat Anda berupa PDF sebaiknya ubah dulu file pdf menjadi word baru bisa mengubah nama di sertifikat.

Demikianlah Tips Cara Print Surat dan Sertifikat, Cara print diatas bisa juga diterapkan untuk print docu, cara print foto. Kunjungi juga Autada sebagai pusat layanan print murah di Banda Aceh. semoga bermanfaat, silahkan ajukan pertanyaan jika Anda masih bingung untuk Print Surat atau sertifikat. Baca juga Cara Print Word Bagi 2, 4, 6 atau 9 Halaman

Poskan Komentar

 
Top